Fenomena Aneh Tentang Skripsi

skripsiSebenarnya ini adalah hal tidak ilmiah yang tiba-tiba melintas di pikiran saya. Melihat begitu gigih dan militannya beberapa rekan saya yang sedang mengerjakan skripsi (padahal saya juga sedang mengerjakan skripsi). Mereka yang gigih dan militan itu akhirnya bisa sidang lebih awal, dan tentunya akan lulus lebih awal, dan tentunya pula akan wisuda lebih awal. Mencermati tiga sampai empat orang rekan saya yang super militan itu, ternyata ada persamaan yang mereka miliki yaitu :

  • Mereka punya pacar / calon pendamping
  • Pacar mereka sudah lulus kuliah

ah masa sih…

Menurut saya pribadi, kedua alasan tersebut bisa dinilai benar adaya. Dan tentu itu juga bukanlah alasan utama atau satu-satunya. Untuk menyelesaikan skripsi tentu saja tidak usah nyari pacar dulu atau menunggu pacarnya lulus duluan😀 . Keberadaan dan dukungan orang yang kita kasihilah yang akan menambah dan melipatgandakan semangat untuk menyelesaikan sesuatu.

Salam Super (ala Pak Mario Teguh)😀

2 thoughts on “Fenomena Aneh Tentang Skripsi

  1. setuju, bs minta masukan..? gmn tipsnya spy semangat menyelesaikan skripsi itu muncul dr dlm diri dan tdk pernah hilang, bg org2 yg sgt membutuhkan penyemangat tp berkpribadian tertutup yg tdk gampang mengungkapkan masalahnya.. like me

    1. skripsi itu, minimal setiap minggu ada progres, saya kira dengan begitu satu semester kelar😀
      minta doa orang tua juga, rajin bimbingan juga tentunya

Tinggalkan Balasan

