Resiko Menjadi Mahasiswa So’ Rajin

Kejadiannya ketika semester 2, ketika semangat kuliah sedang begitu membara seperti api😀. Pada semester tersebut kami sekelas mengambil mata kuliah Pendidikan Agama Islam (PAI). Dosen mata kuliah tersebut adalah orang yang sibuk, sehingga cenderung sering tidak hadir untuk mengajar. Walau begitu selalu ada semacam dosen pengganti yang bertugas menghandel kelas kami.

Walaupun dosen pengganti tersebut sangat rajin, namun suatu saat dosen tersebut mungkin agak jenuh juga dengan kelas kami. Ketika akan menutup kelas, beliau menunjuk saya dan dua orang rekan saya. Kebetulan kami bertiga duduk paling depan di kelas.  Beliau menyuruh kami untuk mempersiapkan presentasi untuk minggu depan. Ya, hanya kami bertiga yang disuruh presentasi minggu depan. Waduh, sial deh (dalam hati bergumam). Tak ada pilihan lain bagi kami selain mematuhinya.

7 hari kemudian..

Kami bertiga akhirnya mempresentasikan suatu tema yang entah ide siapa pada awalnya. Temanya adalah tentang cinta, akhlak, dan amal sholeh. Saya sendiri kebagian membahas tentang akhlak.

ternyata..

Tidak selamanya duduk paling depan di kelas itu menguntungkan, walau kata David Schwartz, duduk paling depan akan menambah rasa percaya diri, dan itu benar. Kejadian yang saya alami di atas, bisa ditanggapi beragam. Ada yang menganggapnya sebagai suatu kesialan, ada pula yang menganggapnya peluang untuk beropini.

Wahai siapapun yang belajarnya di kelas, jangan sungkan-sungkan untuk duduk di paling depan. Awalnya pasti akan grogi (bagi yang tak terbiasa), tapi lama kelamaan pasti ketagihan. Dan siapa tahu bakal ketiban ‘proyek’ yang tidak disangka-sangka.

bukti :

presentasinya
Presentasinya : Yosep, Eka, Adam (thanks for Haki atas fotonya)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s