Wisuda

Wisuda

Setiap mahasiswa pasti ingin segera mengalami yang namanya wisuda, alias prosesi peresmian kelulusan. Alhamdulilah, saya telah di wisuda pada hari rabu 15 desember 2010 kemarin. Itu artinya saya telah menyelesaikan misi saya di tahun 2010 ini. Misi yang empat tahun lalu tertulis di buku roadmap kehidupan saya. Perjuangan terkahir sebelum wisuda adalah skripsi dan sidang skripsi. Alhamdulilah pula, keduanya berjalan lancar. Skripsi bermula di bulan februari 2010 sampai awal agustus 2010 (6 bulan lebih). Sedangkan sidang dilaksanakan pada 26 Agustus 2010. Berkat doa ibu dan ayah serta berkah di bulan ramadhan, alhamdulilah saya dapat melewatinya.

Dilema di saat bahagia

Kenyataan mengatakan lain, bahwa waktu pelaksanaan wisuda ternyata harus berbarengan dengan adik yang masih sakit. Kondisinya tidak memungkinkan untuk ikut ke bumi siliwangi. Setelah diberi pengertian akhinya dia rela untuk tidak ikut. Sebagai gantinya, sebelum berangkat saya berfoto bersama dia terlebih dahulu dengan menggunakan jubah toga. Dia nampak begitu senang.

Prosesi

Saya dan rombongan datang terlalu pagi. Jam 5.30 sudah ada di kampus UPI, tepatnya gedung JICA (FPMIPA). Karena masih sepi, kami bisa berfoto-foto terlebih dahulu. Sekitar jam 7.00 saya dan wisudawan lain yang berasal dari FPMIPA diarak ke gedung gymnasium. Dan di sanalah prosesi dan penyerahan ijazah dilaksanakan. Ngantuk, bosan, dan rasa senang bercampur.😀

Foto-foto

Ini beberapa foto yang berhasil saya dapatkan ketika kegiatan Wisuda UPI Gelombang III tahun 2010, baik dari dokumentasi pribadi maupun foto dari panitia.

foto keluarga
masih subuh : kakek, uwa’ mas, uwa’ iis, mamah, saya, gea, irma
foto jica
(buram) foto bareng ibu
IMAG1082 - Copy
mubaroq, saya, kiki, rifki
Dapat award wisudawan terwibawa sejurusan. (wibawanya sebelah mana ? haha)
akhirnya : foto sambil lempar topi

Harapan

Harapan saya (dan mungkin untuk semua wisudawan) adalah, semoga kami menjadi lulusan yang mabrur dan mabrurah yang dapat berguna bagi banyak pihak. Dan semoga ini bukan wisuda terkahir bagi kami🙂

8 thoughts on “Wisuda

  1. dini wisudanya kurang lebih masih 4 bulan lagi..
    jadi pengen cepet-cepet ngerasain rasanya pake toga sendiri,, (soalnya udah nyoba pake toga orang lain,, hehe..)

  2. wahh.,..selamat kang Eka..
    selamat akhirnya wisuda..
    padahal asa masih kemaren kerja bareng kang Eka di DPO…

    mhon doanya moga bisa menyusul…

Tinggalkan Balasan

