Wilujeng Angkat

Hari Sabtu 1 Januari 2011 merupakan hari terakhir baginya. Di mana banyak orang yang sedang bergembira dalam euforia peringatan tahun baru 2011. Sore itu Ia terlihat tidak seperti biasanya, nafasnya terlihat lebih cepat. Dalam keadaan seperti itu, Ia masih sempat untuk meminta saya dan ayah agar melatih kaki dan tangannya yang hampir tak bisa ia gerakkan. Sebuah semangat untuk bisa sembuh. Dan yang paling mengharukan bagi kami adalah, Ia mampu bersyahadat sebelum kami membimbingnya dengan lafadz-lafadz Allah. Subhanallah.

Sekuntum Kamboja Yang Gugur

Biar luput dari pandangan
Tidak pupus di dalam ingatan
Kehilangan sebutir bintang di persada seni
Menjadi kenangan

 
Terlukis senyuman manismu
Tergambar senda gurauanmu
Tuhan lebih menyayangimu
Menjemputmu pergi terlebih dahulu

 
 
Bersema di jasadmu yang kaku
Diiringi gerimis yang sendu
Airmata tak terbendung lagi
Menangisi perpisahan ini

 
Di pagi hari yang mulia
Dikunjungi teman dan saudara
Bersama harapan dan doa
Moga berbahagia di negeri yang baqa

 
 
Sekuntum kemboja yang gugur
Menemani dikau di pusara
Biar detik dan musim berlalu
Hingga kini tiada pengganti

 
oh Tuhan, cucurilah rahmat ke atas ruhnya
dan tempatkanlah ia di sisi hamba-hambaMu yang bertaqwa
tempat yang telah kau janjikan nikmat untuk hamba-hamba mu
(nasyid by: Hijaz)

Nasyid ini untuk mengenang sang adik yang telah pulang terlebih dahulu. Semoga Ia bahagia di sisi-Nya. Banyak inspirasi dan pelajaran yang saya dapat dari almarhumah.

Wilujeng Angkat, Bageur.

Sebelum berangkat wisuda
Sebelum berangkat wisuda sempat berfoto, karena adik tak bisa ikut.

10 thoughts on “Wilujeng Angkat

  1. Ingin bercanda dan bersenda gurau sama dik Syifa,, tapi Allah mempunyai kehendak yang lebih baik untuknya. Selamat jalan dik,, hanya doa tulus dari kami yang menyertaimu. Semoga kita dapat bertemu, berkenalan dan berkumpul di surganya..aamiin..
    Salam sayang dari kami untukmu dik..n_n

    untuk k’eka harus lebih kuat lagi, S E M A N G A T !!!, biar dik syifa juga tenang di sana, biar mamah dan bapak juga lebih tabah dan sabar. InsyaAllah semua yang terjadi, cobaan, ujian, pengorbanan dan perjuangan yang telah dilakukan akan mengangkat derajat k’eka sekeluarga di hadapan Allah swt.

      1. Selamat jalan de Syifa.. sabar ya ka., semoga keluarga diberi ketabahan. insya allah, allah pasti memberikan secercah cahaya setelah kesedihan. Ade Eka sudah pulang ke tempatnya pada Allah yang telah menciptakan. Dia sudah dipeluk oleh yang Maha Pengasih. Dia sudah kembali pada Yang Maha Pemurah. Rasa sakitnya sudah pergi. Sekarang dia tenang disana bersama dengan seseorang yang sangat mencintai dia melebihi cinta yang Eka dan keluarga berikan. Semoga semua ini jadi pelajaran bagi kita yang masih hidup. amiin

      2. @ceuceu : iya ceu, Allah lebih sayang padanya. semoga impiannya untuk mempunyai ‘rumah kecil berhalaman luas’ dapat tercapai di sisi-Nya. amin.

    1. iya, itu foto sebelum saya wisuda, dia ingin sekali ikut bahkan sehari sebelumnya nangis ingin ikut. tapi keadaan gak memungkinkan.
      amin

  2. seddiihh..😥 sakit apa adiknya ka? saya turut mendoakan insya Alloh, adiknya eka ditempatkan di tempat terbaik yaa.. semoga eka dan kluarga diberi ketabahan dan kekuatan..

    1. sakitnya semenjak sekitar 6 tahun yg lalu teh, awalnya kena bronkhitis (dan sembuh), lalu didiagnosa kena hepatitis (dan sembuh 2004), dan pertengahan tahun 2009 lalu gejala serupa muncul namun dengan penyakit yg berbeda, sirosis.
      iya teh makasih doanya

      1. kapan main ke kampus k’eka?
        Kita ada acara porseni lo,, didedikasikan untuk semua warga ilkom tidak terkecuali alumni. InsyaAllah acaranya seru, jangan lupa ajakin kakak-kakak alumni yang lainnya ya..n_n

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s