Silence of Rama

Sedang iseng membuat Cerpen. Monggo :

Pandangan mata Rama tak pernah lepas dari 3 bangku di depannya. Setiap hari di kelas itu, Rama selalu menanti kehadiran seseorang. Seorang wanita yang entah mengapa bisa mencuri perhatian Rama. Seorang wanita asal Bali dengan suara khas yang indah. Setiap pagi selalu ada kekhawatiran di hati Rama, khawatir wanita Bali itu tidak datang ke sekolah.

Wanita asal bali itu, sebut saja Bunga, adalah sekretaris kelas. Ia yang mengatur absensi, mengurus administrasi kelas, dan terkadang menuliskan tugas di papan tulis jika tidak ada guru. Melihat Bunga bergerak begitu cekatan dalam melaksanakan tugasnya, seakan ada pesona tersendiri bagi Rama. Rama sendiri punya tanggung jawab sebagai ketua Mading di kelasnya. Secara kebetulan, Bunga pun adalah pengurus Mading kelas pada bagian layout dan dekorasi. Setiap awal bulan, mereka selalu sibuk menyiapkan Mading. Saat itulah Rama semakin menyukai Bunga.

Walau telah berbulan-bulan mengagumi wanita Bali itu, Rama tak tahu harus berbuat apa tentang perasaannya. Rama hanya bisa diam memendam perasaan. Sampai suatu saat, Rama melihat Bunga bersama seorang pria, begitu akrab. Rama tertegun melihat pemandangan tersebut. Perasaan mendalam bercampur perasaan cemburu menjadikan sayatan luka dihati Rama. Sepulangnya dari sekolah, Rama pergi ke tempat sunyi tempat ia biasa menenangkan diri. Rama menutup muka dengan kedua tangannya, tangisan kecil pun terdengar, air mata pun mulai meleleh. Pertama kalinya Rama menangis karena seorang wanita. “Lupakan, lupakan, lupakan ! “, itulah tekad Rama.

 

2 thoughts on “Silence of Rama

  1. Tenang saja.. Rama kan masih anak sekolah, jadi belum tepat untuk begitu begini (lagu banget). Hahahaaa.. xD
    Masa depan Rama masih panjang. Jodoh ga akan ke mana. Jika memang gadis Bali itu tidak berjodoh dengan Rama, semoga Rama mendapatkan wanita yang lebih baik lagi.🙂

    Semangat, Rama!!
    (hihihi..kaya beneran aja jadinya)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s