About Me

Eka Risyana dilahirkan di Bandung pada tahun 1988. Menempuh pendidikan dari TK sampai Perguruan Tinggi di kota Bandung. Setelah lulus TK pada tahun 1994, disekolahkan ke SDN Taruna Karya V. Tahun 2000 diterima di SLTPN 8 Bandung. Tiga tahun kemudian diterima di SMAN 24 Bandung. Setelah lulus dari sekolah menengah, melalui pertimbangan matang-matang akhirnya menjadi mahasiswa Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) jurusan Pendidikan Ilmu Komputer. Jurusan tersebut berada di Fakultas Pendidikan Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FPMIPA). Tahun 2010 berhasil lulus dari program studi ilmu komputer UPI dengan predikat cumlaude.

Semenjak SMP sampai masa perkuliahan aktif dalam berbagai kegiatan organisasi. Di SMP sempat aktif di Pramuka dan Keluarga Remaja Masjid. Di SMA lebih banyak lagi yaitu sempat aktif di Kelompok Pecinta Mata Pelajaran (KPMP) Kimia, Informatika, dan IPS, selain itu aktif juga di Dewan Keluarga Masjid Darul Fikri SMAN 24 Bandung. Ketika menjadi mahasiswa pun tetap aktif dalam organisasi. Satu periode dipercaya oleh rekan satu kelas untuk menjadi perwakilan di Dewan Perwakilan Mahasiswa Kemakom (Keluarga Mahasiswa Komputer). Lalu pada periode berikutnya dipercaya oleh ketua himpunan untuk menjadi kepala departemen atau menteri Departemen Pengembangan Organisasi.

Tujuh bulan sebelum wisuda, tepatnya pada bulan Mei 2010 mulai bekerja sebagai staf pengajar mata pelajaran Teknologi Informasi dan Komunikasi di SMA Negeri 24 Bandung. Selain sebagai seorang pengajar, aktif pula dalam pembuatan web, multimedia pembelajaran, dan perangkat lunak pet project.

Semenjak April 2011 bergabung dengan perusahaan pengembang perangkat lunak di kota Bandung, PT. Bee Solution Partner. Dikarenakan perusahaan tersebut bergerak pula di lini IT Outsourcing, mulai Mei 2011 sampai saat ini ditugaskan di PT. Fujitsu Indonesia. Satu tahun lebih di Fujitsu Indonesia telah ikut mengerjakan tiga project. Satu project sebagai programmer (PL/SQL) dan dua project sebagai ERP Engineer/Technical Consultant.

Informasi Kontak :

30 tanggapan untuk “About Me

  1. @ GM FAJAR
    iya, makasih dah rekomendasikan wp ke saya ya…

    @ dee shamay
    mangga mbak…

    @ khalifavi
    boleh, sok mau nengok ato ngelirik ato whaterver heheh 🙂

    @ move
    iya sih, yang penting kita ada ajang buat nulis ama latihan apresiasi ke karya orang laen juga ya ….

    @ Sososibuk
    walah kok bisa nyangka kayak gitu ? iya lah mungkin ntar avatarnya saya ganti ama yang lebih g*nt*ng lagi.. heheh 🙂

  2. punten nyasar ke blog ini, sekalian aja lah ngisi buku tamu…
    salam kenal ya.. bagus tulisan2nya ^_^
    btw, ym-nya mengingatkan saya sama pasukan infantri elit turki utsmani.. 😀

  3. Bang, Eka !!! sy mau nanya gmn caranya nge download + Up date game Pro Evolution Soccer (PES) tiap musimnya ??? tolong yupz, bank Eka kan mahasiswa ILKOM UPI………..

  4. isil berkunjung ke rumah nya kang eka..
    alhmdulillah sekarang dah lumayan di update lagi blognya..

    kayaknya cukup lama mati suri juga nih blog..
    tukeran link ya kang..
    link blog kang eka, dah ditempel diblog sil 🙂

Tinggalkan komentar